SAFARI RAMADHAN PEMERINTAH KECAMATAN BANDAR PUSAKA

Kategori: Kabar Eksekutif
Ditayangkan: Senin, 28 Mei 2018 14:00
Ditulis oleh Rudy Rinaldi, S.STP
Dilihat: 699

Babo | Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 H. Pemerintah Kecamatan Bandar Pusaka melakukan kegiatan Safari Ramadhan ke Kampung-kampung dengan tujuan mempererat tali sillaturrahmi dengan masyarakat kampung. Pada kesempatan ini (23/5) Rombongan Tim Safari Ramadhan yang melakukan kunjungan ke Kampung Serba dalam Lanjutan Safari Ramdhan di hari selanjutnya yang di ketuai oleh Camat Bandar Pusaka yang diwakilli oleh Bapak Kasi Tata Pemerintahan Ahmad Gazali, S.Sos.I.

 

Dalam rombongan tersebut juga turut hadir dari Unsur Forkompimcam di lingkungan Kecamatan Bandar Pusaka, di antaranya MPU utusan kecamatan Bandar Pusaka, Posramil/Polsub Sektor Kecamatan Bandar Pusaka, Penyuluh Agama Kecamatan Bandar Pusaka, DAi Kecamatan, Staf KUA Kecamatan Bandar Pusaka dan Staf Kecamatan Bandar Pusaka Serta Kasubbag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Bandar Pusaka. Bapak Ahmad Gazali, S.Sos.I (Kasi Tata Pemerintahan) selaku ketua tim dalam kesempatan tersebut terliat sangan antusias, meskipun perjalanan yang di tempuh ke tempat tujuan terasa agak jauh namun tidak mengurangi semangat Tim Safari Ramadhan, yang mana kegiatan yang dimulai dari acara berbuka puasa bersama hingga sholat tarawih dan di tutup dengan Sholat Witir bersama juga dihadiri oleh masyarakat setempat dengan sangat antusias.

 

Kedatangan Tim Safari Ramadhan pun disambut baik oleh Bapak Khairul Fahmi, SH.I, MH.I selaku Datok Penghulu Kampung Serba serta Perangkat Kampung. Dalam Sambutannya yang disampaikan setelah menunaikan shalat Sunnah tarawih berjama'ah di Mesjid Baiturrahman. Bapak Kasi Tata Pemerintahan menyampaikan bahwa yang pertama kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kampung Serba, Datok Penghulu serta perangkat Kampung yang telah memberikan tempat, serta fasilitas makanan minuman untuk kita berbuka puasa tadi dan ini syukur alhamdulillah sangat luar biasa sambutan dari masyarakat Kampung Serba dan kami dari Tim Safari Ramadhan mengucapkan banyak terima kasih berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan menjadi amal jariah bagi bapak ibu sekalian Amin ya Rabba'alamin.

 

Selain itu, Bapak Kasi Tata Pemerintahan juga menginfomasikan kepada masyarakat terkait persiapan MTQ Kabupaten, bahwa sekitar bulan 7 atau 8 Kecamatan Bandar Pusaka akan melaksanakan seleksi peserta MTQ Kecamatan, dihimbau untuk masyarakat udah dapat mempersiapkan anak-anak kita untuk dapat berpastisipasi dalam kegiatan tersebut, yang Insyaallah pada tahun ini MTQ Kabupaten akan dilaksanakan di Kecamatan Kejuruan Muda. Kasi Tata Pemerintahan juga turut menyampaikan himbauan kepada masyarakat, yang kedua salah satu himbauan dari Bupati Aceh Tamiang yaitu syarat dalam mengurus segala administrasi yang ada di kampung maupun di kecamatan harus melampirkan tanda bukti lunas PBB, itu sudah disampaikan sebelumnya ke Datok Penghulu serta para Kepala Dusun dan sudah ada petugasnya di masing-masing kampung serta di kecamatan ada juga petugasnya.

 

"Tetaplah kita bersama-sama dalam menjaga tali silarurahim kita sesama masyarakat Kecamatan Bandar Pusaka ," demikian disampaikan Kasi Tata Pemerintahan Ahmad Gazali, S.Sos.I. Dalam Kesempatan itu, Camat Bandar Pusaka melalui Kasi Tata Pemerintahan memberikan bingkisan kenangan berupa sajadah berukuran besar untuk Imam Sholat. kemudian dilanjutkan acara tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Zulfahmi, S.Pd.I. (RR)